Selasa, 04 Februari 2014

anaconda part 1

Manusia biasanya selalu tertarik atau terteror dengan ular, terutama jika ular itu cukup besar. Beberapa daerah memiliki legenda mengenai ular ular raksasa, dan di asia, ular raksasa biasanya dikaitkan dengan naga. Postingan ini membahas ular ular besar yang pernah diberitakan, meskipun satu atau dua berita disini belum terkonfirmasi kebenarannya.
Yang pasti, jika ingin membahas jenis ular besar maka kita tidak terlepas pada jenis Boa dan phyton, marilah kita mulai dengan Anaconda, seperti dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

Anaconda

Anaconda hijau

Nama lain untuk anaconda adalah boa air, nama untuk seekor ular yang hampir selalu ditemukan di dekat air. Mereka hidup di Amazon dan cekungan Orinoco Amerika Selatan tropis, dan habitatnya membentang dari Andes, menuju timur ke Trinidad dan juga ke sisi Karibia Amerika Tengah. Binatang ini bergerak di air jauh lebih mudah daripada di darat. Seperti buaya, anaconda memiliki lubang hidung tinggi pada moncongnya sehingga dapat berenang dengan kepala di atas air untuk bernapas. Matanya juga tinggi di atas kepalanya sehingga dapat mengamati mangsanya. Ular ini biasanya berdiam di di tepi perairan, menunggu mangsanya. Ketika rusa, burung, atau mangsa lain datang ke air untuk minum, anaconda cepat menyerang, menyeret korbannya ke dalam air untuk menenggelamkannya. Kemudian menelan seluruh tubuh mangsanya. Anaconda tidak berbisa. Sebuah makanan yang baik, dapat membuat anaconda bertahan selama beberapa minggu, di mana biasanya dia akan berada di dalam air, mencerna makanannya.


Spesies hijau lebih besar dari spsies kuning tutul gelap dan spesies Bolivia. Kebanyakan memiliki bobot hingga beberapa ratus pound (100 kg) namun bisa mencapai bobot sebesar 550 lbs (250 kg) bahkan mungkin sampai 1000 lbs (454 kg). Mereka bisa mencapai panjang 36 ft (11 m) dan beberapa klaim jauh lebih besar. Betina umumnya lebih besar daripada laki-laki. Alasan mengapa belum dapat dijelaskan seberapa besar maksimal ukuran anaconda adalah karena anaconda yang lebih besar lagi mungkin ada dan tinggal jauh di hutan Amerika Selatan di mana tempat itu adalah tempat yang sangat sulit untuk mencari ular (bahkan untuk bintang film seperti Ice Cube dan Jennifer Lopez). Selain itu air keruh dan kamuflase alami yang baik membuat pengamatan jadi lebih sulit. Tapi seperti yang Anda lihat dengan di beberapa foto, ketika ular besar teramati oleh manusia atau kadang-kadang tertangkap, terutama jika mereka telah overeaten dan tidak bisa bergerak dengan sangat mudah, yang memberikan mereka lebih banyak alasan untuk tinggal jauh di dalam hutan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar